Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Serahkan Hewan Qurban Bagi Umat Muslim Se-Kabupaten Samosir

Jumat, 14 Juni 2024 | 12:42 WIB Last Updated 2024-06-14T05:42:16Z
Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom secara simbolis menyerahkan Hewan Qurban kepada umat muslim se-Kabupaten Samosir. 

Samosir.Internationalmedia.id.-
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024,  Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan Hewan Qurban kepada umat muslim se-Kabupaten Samosir. 

Hewan Qurban diserahkan melalui 7 masjid yang ada di Kabupaten Samosir dan diterima langsung masing-masing  BKM di Masjid Al-Hasanah Pangururan, 13/06.

Turut hadir Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Asisten I Tunggul Sinaga, Kabag OPS Polres Samosir Hasan, Kasi Pidum Kejari Samosir Didik Haryadi, Ketua MUI Kabupaten Samosir  Erwansyah, Penasehat MUI Kabupaten Samosir Sultan Hermanto Hutagalung, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, OPD dan Perwakilan BKM SE Kabupaten Samosir. 

Dalam perayaan hari raya Idul Adha, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Samosir selalu memberikan hewan qurban. Secara pribadi, Bupati Samosir menyumbangkan satu ekor kambing kepada masjid yang berada di Tele dikarenakan masjid tersebut belum terdaftar sebagai penerima tahun ini. 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengatakan pemberian hewan qurban merupakan bentuk perhatian kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Samosir. 

Melalui perayaan Idul Adha, diharapkan umat muslim dapat meningkatkan amal ibadah dan tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Samosir.
Selamat Idul Adha 1445 H, semoga qurban yang kami berikan dapat menjadi amal baik, dapat dimanfaatkan umat muslim untuk bisa lebih merasakan perayaan Idul Adha. 

Terima kasih atas kebersamaan dan keharmonisan selama ini, kita jaga agar toleransi umat beragama tetap terjaga di Kabupaten Samosir. Semoga umat muslim berkenan menerima hewan qurban dari Pemkab Samosir, ucap Vandiko. 

Lebih lanjut, Vandiko menyampaikan bahwa di Kabupaten Samosir saat ini kekurangan guru agama, bukan hanya guru agama Islam juga kristen maupun katolik. Sebagai kepala daerah ia berjanji akan mencari solusi kedepan.

"Bukan hanya guru agama  islam, juga katolik dan kristen. Ini Menjadi kendala, sebagai pemerintah wajib memenuhi kebutuhan rohani anak didik", tambah Vandiko 

Ketua MUI Kabupaten Samosir, Ustad Erwansyah mengatakan penyerahan hewan qurban sebagai wujud perhatian Pemkab Samosir untuk segenap umat Islam yang ada di Kabupaten Samosir. Kerjasama Pemkab dengan MUI yang terus berjalan solid diharapkan tetap dipertahankan. 

"Oleh karena itu, terima kasih kepada Bupati Samosir yang sudah memberikan perhatian setiap tahun, kami doakan umur panjang sehat selalu dan Allah memudahkan segala urusan bapak,  selamat melaksanakan hari raya idul adha 1445 H mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah", kata Erwansyah.

Perwakilan BKM Se-Kabupaten Samosir diwakili Sultan Herman Hutagalung mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Samosir. Ia berharap adanya penambahan guru agama Islam guna memenuhi keperluan guru di setiap sekolah. 

"Kami sebagai tokoh masyarakat muslim Kabupaten Samosir selalu berharap hari esok harus lebih baik dari hari ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan Bupati dan sebagai rakyat tetap memohon perhatian terutama kebutuhan guru agama muslim", kata Herman.(Ung)
×
Berita Terbaru Update