Bandung.Internationalmedia.id.- Light Rail Transit(LRT ) atau Kereta Api Ringan Jabodebek mencatat terjadinya peningkatan jumlah pengguna jasa pasca penambahan perjalanan serta penerapan tarif promo off peak hour.
Pada periode 1 s.d 7 Desember 2023 LRT Jabodebek telah melayani 218.607 pengguna, jumlah tersebut naik 10% dibandingkan dengan periode yang sama bulan lalu sebanyak 198.558 pengguna.
Manager Public Relations Mahendro Trang Bawono mengungkapkan peningkatan ini dipengaruhi faktor penambahan jumlah perjalanan dan penerapan tarif promo terbaru.
Peningkatan jumlah pengguna ini tentunya juga tidak terlepas dari dukungan dan kolaborasi dengan Pemerintah melalui DJKA sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal.
"Kami mengapresiasi pelanggan yang telah menggunakan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi untuk bermobilisasi sehari-hari. Peningkatan ini dapat diartikan sebagai tanggapan positif serta menunjukkan minat dan peningkatan kepercayaan terhadap layanan LRT Jabodebek," ujar Mahendro.
LRT Jabodebek tetap berkomitmen untuk menjunjung standar pelayanan dan keselamatan tertinggi bagi pengguna sehingga semakin banyaknya masyarakat yang terbantu dengan hadirnya LRT Jabodebek sebagai transportasi publik.
“Prioritas kami adalah secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan, KAI yang dipercaya sebagai operator LRT Jabodebek oleh pemerintah akan menjaga momentum ini dengan meningkatkan layanan kami dan mengoptimalkan pengalaman perjalanan bagi pelanggan,” tutup Mahendro. (rel)