Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Jabar Apresiasi Rencana Pertemuan Rutin dengan Pj Gubernur Jawa Barat

Selasa, 14 November 2023 | 11:04 WIB Last Updated 2023-11-14T04:04:53Z
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat

Bandung.Internationalmedia.id.-Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengapresiasi Penjabat Gubernur Bey Machmudin yang sudah memfasilitasi pertemuan dengan Pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan(AKD)DPRD Jawa Barat, di Gedung Pakuam, Senin(13/11/2023). 

"Ini agenda silaturahmi, terima kasih. Pertemuan ini bincang santai mempererat kebersamaan," kata Taufik. 

Sementara terkait ajakan Pimpinan dan AKD DPRD Provinsi Jabar untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 antara Jepang versus Argentina, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pukul 19.00 WIB, Selasa (14/11/2023), Taufik menyatakan rombongan direncanakan berangkat bersama-sama menggunakan bus.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari bahwa pertemuan membahas kelangsungan program pembangunan daerah Provinsi Jabar. 

Sejalan dengan itu, hubungan eksekutif dan legislatif harus terus dipererat supaya hadir kesamaan visi dalam pembangunan. 

"Dalam silaturahmi ini kita sebagai bagian dari unsur penyelenggara pemerintah daerah antara eksekutif dan legislatif perlu berkoordinasi terkait kebijakan daerah Provinsi Jawa Barat," tutur Ineu. 

Ia menambahkan dalam pertemuan juga cukup banyak lini pembangunan yang didiskusikan antara Pj. Gubernur dengan Ketua DPRD dan juga AKD DPRD Jabar terkait dengan kebijakan pembangunan. 

"Politik tidak dibahas, kita sepakat bersama-sama memastikan pemilu mendatang damai, aman, lancar, dan kondusif di Jabar," ujar Ineu. 

"Yang dibahas sebagian besar adalah program pembangunan di Jabar.  Pak (Pj) Gubernur seperti kita tahu konsentrasi pada permasalahan sampah, transportasi umum, dan Pak Ketua juga menyampaikan DPRD siap support untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat," pungkas Ineu.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula AKD, yaitu Ketua Komisi I sampai V, para Ketua Fraksi, Ketua Kehormatan DPRD, dan Ketua Pembentukan Perda DPRD Jabar. Beberapa Kepala Perangkat Daerah pun turut hadir mendampingi Bey pada pertemuan ini. (Ter)
×
Berita Terbaru Update