Notification

×

Iklan

Iklan

Layanan Sekretariat DPRD Jabar Berstandar Internasional

Rabu, 25 Oktober 2023 | 19:32 WIB Last Updated 2023-10-25T12:32:34Z
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Dodi Sukamayana, SE., MM

Bandung.Internationalmedia.id.-Tahun 2023 ini Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat berhasil meraih sebanyak 4 penghargaan atas kinerjanya.

Ke- 4 sertifikat ISO (International Organization for Standardization) tersebut, ISO 9001:2015 – Quality Management System(QMS) yang  diberikan oleh IAS (Integrated Assessment Services) lembaga Layanan Penilaian Terpadu Pvt. Ltd. (IAS-INDIA). 

IAS hadir langsung di 6 negara dan bermitra di 14 negara lainnya untuk memberikan sertifikasi ISO,

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Dodi Sukamayana, SE., MM. dalam suatu percakapan belum lama ini menyatakan, karena Ia basisnya ISO (International Organization for Standardization),  jadi pingin langsung ke ISO 9001:2015, sehingga pada 2023 ini kita dapat 4 sertifikat ISO meliputi :

Pelayanan administrasi dan kepegawaian.
Pelayanan Administrasi dan Umum
Pelayanan administrasi Keuangan
Pelayanan Persidangan.

Penilaian ini diberikan berkat pelayanan yang diberikan kepada para anggota dewan, ASN dan non ASN di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat, maupun kebutuhan para tamu dari luar provinsi yang datang ke DPRD Jabar, berupa sarana dan prasarana yang mendapat penilaian sangat baik.

Disebutkan,  bagian Umum mendapat apresiasi dalam pemeliharaan sarana kebutuhan 120 Anggota DPRD, ASN dan non ASN di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat, maupun kebutuhan para tamu dari luar provinsi yang datang ke DPRD Jabar, yang umumnya menyatakan puas.

“Sebenarnya untuk meraih ISO itu gampang, tetapi yang jelas untuk meningkatkan dan perawatannya, itu yang susah Pak. Karena dengan ISO itu, dia harus berkembang terus, standar mutunya harus naik dan naik.  Bukan lagi standar mutu Nasional tetapi standar mutu International,” tegas Dodi.

Karena itu Dodi menyebut, di tahun 2024 itu yang utama meningkatkan system kerja, karena kalau alatnya bagus tetapi system kerjanya gak bagus, ya tetap aja ! Makanya untuk perbaikan itu, pasti peran peran penguna gedung itu sangat bermanfaat memberikan masukan.

Saat ini sistem kerja kita menggunakan koordinator sekalian untuk menghimpun laporan personal, kedepan ad aide laporanpun akan menggunakan system digital, meskipun kita harus sediakan perangkatnya.

“Meraih sesuatu itu gampang, tetapi mempertahankannya itu susah. karena itu kita jangan menutup kritik.”katanya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update