Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Tampil Memukau di 3ª Semana Internacional Universidad O’Higgins

Senin, 09 Oktober 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-10-09T13:49:50Z

Chile .Internationalmedia,id.-Sebagai upaya mempromosikan budaya Indonesia, KBRI Santiago berpartisipasi dalam kegiatan 3rd Semana Internacional yang diselenggarakan oleh Universidad O'Higgins di kota Rancagua, Chile (04/10).

KBRI Santiago membuka booth informasi dan menggelar pertunjukan seni dari Indonesia untuk meramaikan acara ini.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya peningkatan ketertarikan masyarakat Chile, khususnya di kalangan pelajar, terhadap berbagai negara di kawasan Asia. 

Selain Indonesia, Universidad O'Higgins juga menghadirkan partisipan dari negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, RRT, Belgia, Prancis, hingga Jerman. Sebanyak kurang lebih 200 mahasiswa Universidad O'Higgins serta sejumlah pelajar tingkat SMA turut menyemarakkan kegiatan ini.

KBRI Santiago menghadirkan booth interaktif yang tidak hanya memamerkan budaya Indonesia, tetapi juga memberikan informasi penting tentang peluang beasiswa bagi mahasiswa Universidad O'Higgins dan pelajar dari Chile lainnya yang berminat untuk melanjukan studi di Indonesia. 

Selain itu, KBRI Santiago juga memanjakan pengunjung dengan tarian Yapong asal Betawi karya Bagong Kussudiardja yang dipersembahkan oleh tim tari binaan KBRI Santiago. 

Pertunjukan ini disempurnakan dengan ensemble angklung dan disambut dengan antusiasme mahasiswa mengikuti permainan angklung yang bersifat interaktif. Ensemble angklung memainkan sejumlah alunan lagu berbahasa Spanyol, serta aransemen medley lagu daerah Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update