Kamboja.Internationalmedia.id.-KBRI Phnom Penh menghadiri acara 1 Khmer B2B & B2C Exhibition yang diselenggarakan di Olympia Mall, Phnom Penh (22-24/09).
Pameran Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Consumer (B2C) yang baru pertama kali dilaksanakan di Kamboja ini diikuti oleh sekitar 80 eksibitor dari berbagai sektor antara lain perdagangan, perbankan, sekuritas, telekomunikasi, hotel, properti, asosiasi pariwisata dll.
Selain Indonesia, perwakilan kedutaan asing lain yang berpartisipasi adalah Malaysia dan Filipina.
Selama 3 hari pameran booth KBRI Phnom Penh memperkenalkan keragaman budaya dan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dengan menampilkan baju adat nusantara, membagikan booklet tentang Bali, Lombok, Yogyakarta, Solo dan Semarang serta memutar video Wonderful Indonesia.
KBRI Phnom Penh juga menawarkan kepada pengunjung kesempatan untuk belajar Bahasa dan kebudayaan Indonesia di Pusat Budaya Indonesia (Pusbudi) Nusantara, Phnom Penh.
Dalam pameran yang bersifat B2B dan B2C, KBRI Phnom Penh juga berupaya menjaring buyer potensial untuk menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan dilaksanakan di BSD City, Tangerang, pada 18-22 Oktober 2023.
Untuk memperkenalkan produk Indonesia, KBRI Phnom Penh membagikan sample beberapa produk Indonesia yang sudah dijual di Kamboja seperti tissue Tessa, permen Milkita, kopi sachet Good Day dan Kopiko, wafer Top, Inaco Jelly Drink dan susu Indomilk.
Berdasarkan survei dan wawancara yang dilakukan KBRI ke pengunjung, Bali masih menjadi destinasi wisata yang paling favorit dan menarik bagi warga Kamboja. Pengunjung berharap akan segera terdapat penerbangan langsung dari Phnom Penh ke Bali untuk memotong waktu tempuh dan biaya berwisata ke Bali.(marpa)