Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sumedang Harap PDAM Tirta Medal Pikirkan Pelayanan Secara Digital

Rabu, 13 September 2023 | 19:34 WIB Last Updated 2023-09-13T12:34:03Z
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik Hj Imas Permasih sebagai Direktur Umum dan Keuangan Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang periode 2023

Sumedang.Internationalmedia.id.- Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik Hj Imas Permasih sebagai Direktur Umum dan Keuangan Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang periode 2023 - 2028 di Gedung Negara, Rabu 13 September 2023.

Bupati mengharapkan seluruh karyawan PDAM dapat kompak dan meningkatkan kompetensinya sehingga keberadaan PDAM akan lebih maju lagi. PDAM juga harus bisa melayani masyarakat dengan baik aapalagi saat ini musim kemarau dimana air harus selalu tersedia bagi konsumen. 

"Kalau dimusim kemarau air digilir kepada konsumen itu biasa, namun PDAM harus berpikir bagaimana dimusim.kemarau ini air tetap mengalir ke konsumen tidak digilir dan itu yang luar biasa," jelas bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran PDAM yang tidak lagi menambah jumlah pegawai. 

"Dulu waktu saya pertama dilantik jumlah pegawai PDAM banyak sekali sehingga saya memerintahkan untuk tak ada lagi penambaham pegawai dan alhamdulilah setelah 5 tahun menjabat tak ada penambahan sehingga biaya untuk beban pegawai bisa berkurang," jelasnya.

Digital

Bupati juga mengharapkan PDAM Tirta Medal Sumedang harus sudah memikirkan pelayanan secara digital, hal ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan pada konsumen juga dalam upaya meningkatkan keuntungan perusahaan.

Bagaimana PDAM harus sudah memikirkan pelayanan kebutuhan air dilakukan secara pra bayar, misal konsumen pesan berapa kubik, setelah habis maka akan berhenti tentunya dengan menggunakan aplikasi dan ini salah satu bentuk digitalisasi,

Dengan sistem ini PDAM tak perlu repot memutus aliran air ketika ada yang bermasalah dan ini bisa lebih hemat. "Listrik saja bisa, masa air tidak bisa dan ini harus segera dieksekusi pihak PDAM Tirta Medal Sumedang," tambahnya.

Ditemui secara terpisah, Direktur Bidang Tehnik PDAM Tirta Medal Sumedang Deni Rochendi mengatakan kalau pihaknya telah memikirkan rencana sistem pra bayar pada penggunaan air.

"Saat ini kami juga sedang membangun pondasi menuju sistem pra bayar pada penggunaan air PDAM dan sedang menyiapkan IT nya menyangkut aplikasi, abdroidnya dan juga rekeningnya" jelas Deni

Bahkan lanjut Deni untuk tahun ini rencananya akan dicoba untuk beberapa konsumen dan tahun 2024 sudah bisa lebih banyak dicoba.

"Doakan saja semoga semuanya dapat berjalan lancar dan harapan pa bupati terkait sistem.pra bayar pada lenggunaan air ini dapat terealisasi," tambahnya. (mar)

 

×
Berita Terbaru Update