Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Tawuran Pemuda Antar Desa, Polsek Sipispis Gelar Mediasi di Taman Musyawarah

Jumat, 29 September 2023 | 20:45 WIB Last Updated 2023-09-29T13:45:00Z
Polsek Sipispis, Kabupaten Sergai lakukan mediasi dengan pemuda dua Desa di Taman Musyawarah

Tebing Tinggi.Internationalmedia.id.- Untuk mengantisipasi tawuran pemuda antar desa di perbatasan kabupaten Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kabupaten Simalungun terkait dengan aksi penganiayaan yang terjadi di Desa Bartong, jajaran Polsek Sipispis Resor Tebing Tinggi menggelar mediasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan mengantisipasi masalah tersebut tidak sampai ke ranah hokum.

Kegiatan berlangsung di Taman Musyawarah Polsek Sipispis, Kabupaten Sergai, Rabu (27/9/2023).

Polsek Sipispis, Pemerintah Desa Bartong Kabupaten Serdang Bedagai dan Pemerintah Desa Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun melakukan problem solving mempertemukan kedua belah pihak yang berselisih paham yakni Dedek S Damanik dan kawan-kawan warga Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai.

Kemudian, Meikel Damanik dan Surya warga Desa Puli Buah serta Haria M Saragih warga Sindaraya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun.

Peristiwa ini berawal dengan terjadinya penganiayaan secara bersama sama yang dilakukan oleh Dedek S Damanik dan Meikel Damanik Cs Senin tanggal 25 September 2023 sekira pukul 23.30 WIB di Dusun 1 Desa Bartong Sipispis.

Usai diberikan pemahaman, kedua belah pihak yang masih terkait persaudaraan setelah dipertemukan di Taman Musyawarah akhirnya sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan ke ranah hukum.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi SH, Kanit Reskrim Ipda Alpan, Babinsa Koramil 20/Sindaraya Sertu Samani, Bhabinkamtibmas Bripka Agus S. 

Kemudian, Kades Bartong Heriandi Damanik, orang tua korban penganiayaan yaitu Relinson Saragih, Robinson Damanik, Kasiman, Kepling Sindaraya Bambang Purba dan Sekdes Puli Buah Jarisman Saragih serta kedua pihak yang berselisih paham.**

×
Berita Terbaru Update