Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa/i Nasrani SMKN 1 Sipispis Gelar Kebaktian PA Lapangan di Bartong

Jumat, 18 Agustus 2023 | 21:55 WIB Last Updated 2023-08-18T14:55:52Z
Saat Siswa/i Nasrani SMKN1 Sipispis Kebaktian Lapangan di Bortong

Sergai,Internationalmedia.id.-Siswa/i Nasrani SMKN1 Sipispis Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai (Sergai) - Sumut, gelar Kebaktian Pendalaman Alkitab (PA) Lapangan di Objek Wisata Alam Sungai Bah Bolon Desa Bartong, Jum'at (18/08/2023).

Kebaktian PA di lapangan ini masih jarang dilakukan siswa/siswi di Kecamatan Sipispis.

Menurut St Markus Silaen, salah seorang Pembimbing PA SMKN1 Sipispis sekaligus sebagai Pengkhotbah menyatakan, kebaktian PA di lapangan apalagi ditempat objek wisata akan mendapatkan warna dan nuansa baru, kenyamanan dan hikmad.

Hal ini terbukti siswa/siswi yang mengikuti PA di sana sangat menikmati nuansa baru tersebut. Dan mereka berharap, kebaktian PA seperti ini sering-sering dilakukan.

Dalam Kebaktian PA Lapangan bernuansa baru ini, sangat diminta para guru-guru bersama keluarga. Ini terlihat dari kehadiran Guru Agama Kristen Berkat Lubis, S.Th., bersama Istri Ibu Gembala Johana Surbakti dan keluarga.

Kemudian ada Gr. PKN Maiden H. Sitorus, S.Pd., Gr. Sejarah Indonesia Drs. Tokman Purba, Gr. Bimbingan Konseling Hormiati Damanik, S.Pd., Gr. Bahasa Indonesia Linsaria Saragih, S.Pd., Gr. Produktif TKJ Sortaulina Saragih, S.Kom.

Dalam kotbahnya, St. Markus Silaen membawa Firman Tuhan yang terambil dari Roma 12 : 9-14. Dimana Pembimbing PA menyampaikan, pentingnya saling mengasihi, menolong sesama, murah hati, tetap tekun dan taat Kepada Tuhan, tidak berbuat jahat, dan tidak mengutuk.

Acara terasa hikmat dan teduh, dimana Gr. Agama Kristen Berkat Lubis, S.Th., membawa perangkat Sound Sistem dan Keyboard, sekaligus sebagai pemusik dalam kebaktian PA ini.(MS)

×
Berita Terbaru Update