Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Apresiasi Gereja HKBP Meat Berada di Desa Wisata

Minggu, 20 Agustus 2023 | 21:00 WIB Last Updated 2023-08-20T14:00:38Z
Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan di  Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (20/8/2023)

Toba.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas acara mangompoi (peresmian) hasil renovasi gedung baru Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan di  Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (20/8/2023). 

Gereja ini berlokasi strategis karena Meat adalah salah satu desa wisata di tepi Danau Toba.

Hal ini disampaikan  Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya seusai mengikuti acara kebaktian yang juga dihadiri Ephorus HKBP Pdt.Dr. Robinson Butarbutar.

Sebagai daerah wisata, Pemerintah terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan terutama sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

"Pembangunan di daerah ini membuat pariwisata adalah  super-super  prioritas maka pembagunan jalan termasuk infrastrukturnya dan SDM-nya akan kita jadikan prioritas," kata Poltak Sitorus.

Saat ini  kata Poltak Sitorus, sebagai bentuk dukungan jalan bagus daerah wisata, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah membangun peningkatan jalan yang nantinya akan tembus ke Sitanggor, Kabupaten Tapanuli Utara.

Selanjutnya, ia pun berpesan kepada masyarakat agar lebih bersikap ramah, sopan santun saat menyambut wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata. Warga jemaat juga diminta untuk menjaga dan merawat fasilitas umum dan bangunan gereja.

Selain itu , seperti biasa sebagai bentuk motivasi Bupati Poltak Sitorus memberikan tali asih  kepada para pelajar, sejumlah  siswa juara di SD, SMP,dan SMA/SMK  yang hadir.

Hadir dalam acara ini, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jubel Tambunan, sejumlah perantau asal Meat, para pendeta dan penatua Gereja HKBP.

Diketahui HKBP Meat, Resort Tampahan berdiri pada 1895. Kini memiliki jemaat sebanyak  540 orang.

Ikut mendampingi Bupati Toba, Sekdakab Toba Augus Sitorus, sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Tampahan, E.Lisbet Situmorang, dan lainnya. (MC/Ung)
 
×
Berita Terbaru Update