Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Waroeng Kopi, Semarak Indonesia Day di Tampere, Finlandia

Rabu, 23 Agustus 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-08-23T14:30:38Z

Finlandia.Internationalmedia.id.-Masih dalam suasana perayaan HUT RI ke-78, masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Tampereen Suomi-Indonesia-yhdistys ry (TSIY) atau Asosiasi Finlandia-Indonesia Tampere menggelar acara Indonesia Day (20/08). 

Acara berlokasi di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia.

Acara Indonesia Day dibuka Duta Besar RI Helsinki, Ratu Silvy Gayatri, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. 

Dalam kesempatan itu, Dubes Silvy menyampaikan apresiasinya kepada komunitas masyarakat Indonesia di Tampere yang telah aktif menginisiasi kegiatan tersebut dengan melibatkan partisipasi masyarakat setempat sehingga dapat mengenal lebih dekat Indonesia.

Tepat di seberang panggung, berjajar berbagai vendor makanan yang menjual ragam kuliner khas Indonesia, di antaranya nasi goreng kambing, nasi padang, mi goreng, sate ayam, iga bakar, sate padang, bakso, serta berbagai jenis gorengan dan dessert. 

Di area yang sama, terdapat vendor Waroeng Kopi yang menjual kopi asli Indonesia dalam berbagai menu, yakni Americano, Cappuccino, Latte, dsb. Tak ketinggalan, booth KBRI juga turut meramaikan acara Indonesia Day dengan menyajikan beragam informasi terkait Indonesia untuk masyarakat setempat.

Acara yang digelar di ruang publik tersebut sukses menarik perhatian masyarakat Tampere untuk bersama-sama menyaksikan pertunjukan seni budaya khas Indonesia, diantaranya tari Nusantara dan live music lagu-lagu Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut, Tim PPLN Helsinki juga hadir memberi sosialisasi Pemilu 2024 bagi masyarakat Indonesia yang berada di Tampere. Acara semakin semarak dengan lomba makan kerupuk dan lomba membawa kelereng yang diikuti oleh WNI maupun warga lokal, kategori anak-anak dan dewasa.(marpa)

×
Berita Terbaru Update