Notification

×

Iklan

Iklan

Bagian Umum Setwan Jabar Bangun Fasiltas Parkir Berkapasitas 400 Sepeda Motor

Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:24 WIB Last Updated 2023-08-18T11:24:56Z
Kepala Bagian Umum Setwan Jabar, Dr. H. Dodi Sukmayana, SE., MM. 

Bandung.Internationalmedia.id.- Kepala Bagian Umum Setwan Jabar, Dr. H. Dodi Sukmayana, SE., MM. mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan fasitilas bangunan parkir satu tingkat berkapasitas 400 sepeda motor.

Penyediaan fasilitas parkir yang berada di bawah Bagian Umum Setwan Jabar akan membangun tempat parkir berkapasitas 400 sepeda motor. Tempat parkir satu tingkat atau satu lantai, kata Dodi Jumat(18/8/2023).

Dibangunnya fasilitas parker tersebut karena gedung DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai gedung perwakilan rakyat merupakan tempat berkantor 120 orang Anggota DPRD Jawa Barat.

Sebagai representasi rakyat, DPRD Jawa Barat dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan sering melakukan kegiatan rapat kerja dengan mitra Komisi dan juga menerima aspirasi masyarakat.

Pada saat rapat kerja atau pun rapat paripurna DPRD, banyak tamu yang datang sehingga diperlukan fasilitas parkir yang memadai.

Dalam penyelenggaraan rapat-rapat dewan ini, Sekretariat DPRD Jawa Barat (Jabar) atau disebut juga Setwan Jabar bertugas untuk memberikan fasilitas, termasuk penyediaan fasilitas parkir bagi para tamu DPRD Jawa Barat.

Dikatakan, dari tempat parkir sepeda motor ini akan ada jalan tembus ke lantai 2 gedung DPRD Jabar. Jalan tembus ke lantai 2 ini akan mempermudah akses masyarakat ke gedung dewan.

“Atapnya kita mau pakai tumbuhan merambat supaya dingin, kalau pakai kanopi kan panas. Kita coba dengan (tumbuhan-red) merambat jadi dingin. Sekalian menambah indah,” ungkap Dodi yang juga dosen di Pascasarjana Universitas Winayamukti ini.

Dodi menjelaskan, latar belakang pembangunan fasilitas parkir sepeda motor ini dikarenakan lahan di gedung DPRD Jabar yang terbatas.

“Dan kita juga tidak mungkin lagi menambah lahan, akhirnya tahun sekarang ini kita mencoba membuat lahan parkir motor di atas. Karena tidak mungkin kita ke samping karena lahan milik orang. Jadi kita coba naik ke atas,” paparnya.

Ke depan seluruh parkir motor di atas, sehingga pada saat paripurna tidak menghalangi jalan yang keluar masuk area gedung DPRD Jabar.

“Itu clear kosong dari sepeda motor. Motor ada semua di atas. Jadi bisa mengatasi parkir itu dengan inovasi tempat penyimpanan kendaraan,” ungkapnya.

Selain penyediaan fasilitas parkir sepeda motor, Dodi menegaskan, Bagian Umum Setwan Jabar juga akan melakukan penertiban parkir bagi pegawai Setwan Jabar, yaitu satu pegawai satu kendaraan.

Di kita juga sudah mulai diterapkan satu pegawai satu kendaraan. Jadi satu pegawai itu hanya boleh masuk satu kendaraan. Jadi jangan sampai satu orang pegawai bisa bawa 3 sampai 4 kendaraan. 

Dia punya mobil, dia punya motor, tapi tidak punya garasi, taruh di basement. Saat dia kerja pakai motor. Kita akan tertibkan itu, tegas Dodi. (Ter)

×
Berita Terbaru Update