Jakarta.Internationalmedia.id.-IndiHome bersama para Brand Ambassador-nya yaitu, Mikha Tambayong dan Keluarga Christian Sugiono dan Titi Kamal mengajak masyarakat untuk berkreasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia melalui program “Indonesia Keren”.
Indonesia Keren adalah program eksklusif dari IndiHome untuk mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia. Ini merupakan wujud dukungan IndiHome dalam melestarikan seni budaya khas Indonesia di tengah era globalisasi.
Bagi peserta yang terpilih akan memperoleh kesempatan untuk tampil pada ajang pertunjukan seni internasional, yaitu World Expo Dubai 2020, sebuah perhelatan prestisius yang akan digelar pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, diikuti partisipan sekitar 190 negara, termasuk Indonesia.
Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana mengatakan, program Indonesia Keren merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang memiliki bakat seni dan budaya seperti menyanyi, menari, maupun bakat seni budaya lainnya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan tampil tampil di World Expo Dubai 2020.
Saat ini sebanyak lebih dari 600 karya telah mengikuti program ini. Audisi program Indonesia Keren dibuka sejak 17 Agustus hingga 23 September 2021.
Masyarakat masih berkesempatan mengikuti audisi progam Indonesia Keren dengan mengunggah link karya melalui www.indihome.co.id/indonesiakeren dan media sosial masing-masing.
Karya yang ditampilkan harus mengandung unsur seni budaya Indonesia. Peserta diberi kebebasan mengembangkan ide serta kemampuan yang dimiliki untuk ditampilkan, baik seni tari, musik, maupun seni budaya lainnya.
Karya peserta akan dikurasi secara ketat dan objektif oleh Rangga Djoened (creative director) dan Dudy Gunawan (koreografer profesional seni dan budaya Indonesia). Pemenang akan diumumkan pada 24 September 2021.
Gerakan #LebihBaikSebarYangBaik
Bersamaan dengan program “Indonesia Keren”, IndiHome juga memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyebarkan cerita yang memberi semangat dan inspirasi melalui gerakan sosial #LebihBaikSebarYangBaik.
Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian IndiHome terhadap situasi saat ini di mana maraknya berita negatif dan hoaks di media sosial.
Masyarakat dapat mengunggah cerita menariknya pada akun media sosial pribadinya dan melakukan registrasi di website www.indihome.co.id/sebaryangbaik pada periode 23 Agustus sampai 23 Oktober 2021.
Tiga cerita terbaik akan dipilih oleh Titi Kamal, Christian Sugiono, dan Mikha Tambayong, kemudian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari IndiHome.
Titi Kamal selaku brand ambassador IndiHome menyambut baik gerakan #LebihBaikSebarYangBaik dan mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi.
Akhir-akhir ini banyak berita yang meresahkan dan tidak benar di media. Dengan adanya gerakan #LebihBaikSebarYangBaik, kenapa kita tidak berkarya, memberikan konten positif maupun positif vibes ke orang banyak, seperti memasak, menyanyi, dan hal lainnya.
Kita bahkan juga bisa berbagi. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk saling berbagi kebaikan bersama untuk Indonesia, ungkap Titi Kamal.
Lebih lanjut Venusiana menjelaskan komitmen IndiHome akan terus memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas tanpa batas dari rumah.
Kami juga berharap masyarakat dapat terus semangat berkreasi dan berinovasi dari rumah bersama layanan internet, TV interaktif, dan beragam konten digital IndiHome lainnya termasuk gerakan #LebihBaikSebarYangBaik demi kemajuan Indonesia , tambahnya.(Ter)