| Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara menjadi perwakilan Telkom Indonesia, raih 39 penghargaan dalam acara Virtual Awarding Event Asia Pacific Stevie Awards 2021 melalui video conference online di Jakarta, Rabu (14/7) |
Jakarta.Internationalmedia.id.- PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih
39 penghargaan pada ajang Asia Pacific Stevie Awards 2021 sekaligus meraih
penghargaan tertinggi Grand Stevie Award sebagai Most Honored
Organization of the Year dan Highest-rated Nomination of The
Year from Indonesia.
Sederet penghargaan tersebut
diberikan karena Stevie Awards Committee menilai Telkom telah berhasil
mengembangkan berbagai inovasi digital di berbagai sektor industri sehingga
meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di kancah internasional, bahkan
dalam kondisi pandemi saat ini.
Penghargaan diterima oleh Direktur
Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara, dalam Virtual Awarding
Event Asia Pacific Stevie Awards 2021 pada Rabu (14/7) secara online.
Asia Pacific Stevie Awards
merupakan ajang kompetisi bisnis berskala internasional yang diselenggarakan
oleh The Stevie Awards yang berpusat di Amerika Serikat. Penghargaan ini
terbuka bagi 29 negara di tingkat Asia Pasifik, diikuti oleh lebih dari 1000
nominator inovasi, dan lebih dari 100 eksekutif Asia Pasifik berpartisipasi
dalam proses penjurian.
Tahun ini kompetisi diikuti oleh
berbagi perusahaan besar antara lain Cisco Worldwide (21 award), HP Worldwide
(12 award), Tata Consultancy Services Multi-national (8 award), KT Korea (7
award), OCBC NISP Indonesia (7 award), Singtel (5 award), Indosat
Ooredo (3 award), Wijaya Karya (3 award) serta perusahaan multi nasional
lainnya.
Stevie Awards Committee telah
melakukan penjurian atas inovasi-inovasi bisnis, dengan mempertimbangkan
konsep inovasi, proses pengembangan, nilai keberhasilan inovasi dan dampaknya
terhadap perusahaan/masyarakat. Sehingga dapat dikatakan bahwa semua inovasi
yang menang dalam ajang ini, telah terbukti berhasil diimplementasikan dengan
baik dan berdampak signifikan kepada bisnis perusahaan.
“Telkom terus berkomitmen
mengembangkan inovasi digital di berbagai sektor industri untuk
meningkatkan competitiveness bangsa Indonesia. Kami bangga
atas keberhasilan Telkom mempertahankan Grand Stevie Awards selama 4 tahun
dan mendemonstrasikan kontribusi Telkom dalam menorehkan nama Indonesia di
internasional, khususnya di wilayah Asia Pacific. Dan tahun ini meraih 15
Gold, 16 Silver, dan 8 Bronze. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi Telkom
untuk terus memberikan yang terbaik demi mengakselerasikan digitalisasi
Indonesia” ungkap Edi Witjara.
Edi menambahkan, “Pencapaian
penghargaan ini diperoleh dari hasil inovasi anak bangsa yang berada dalam
naungan TelkomGroup, termasuk anak perusahaannya seperti; Admedika, Bosnet,
MDMedia, Infomedia, TelkomSigma, Finnet, Telkomsat, melalui solusi portofolio
digital di masing-masing industrinya. Karena inovasi menjadi satu budaya di
lingkungan Telkom, termasuk dalam menghadapi situasi pandemi.
Adapun penghargaaan 15 Gold
diberikan kepada inovasi Telkom sebagai berikut:
- Admedika: Healthcare Partnership to Leverage "Indonesia
Sehat" National Program untuk kategori Innovation in Health Care
Industries,
- Digitizing Indonesia's Gas Station Supply Chain untuk kategori
Innovation in Public Enterprises
- Digitizing Indonesia's Gas Station Supply Chain untuk kategori
Innovation in Technology Development - Public Enterprise
- Smartbisnis 3.0: Leverage Indonesia MSME Digital Competence untuk
kategori Innovation in Business Information or Application Websites
- Telkom Click 2021: New Experience through 3D Broadcasting
Innovation untuk kategori Innovation in Internal (Corporate) Events
- VIP MASIV: Key Success of 18th Asian Games ICT Partner untuk
kategori Innovation in Government Events
- Technology Engagement to Address Social Issue – Cloud Contact
Center for KOMNAS Perempuan untuk kategori Innovative Use of Technology
in Customer Service - Non-Profit
- Hello RUSI: AI Recruiting Assistance untuk kategori Innovative
Use of Technology in Human Resources - Public Enterprise
- Digitizing Public Area Ecosystem through Street Parking
Management untuk kategori Innovation in Technology Management, Planning
& Implementation -Government
- Rumah BUMN Ways to build Digital Economy Ecosystem untuk kategori
Innovation in Technology Management, Planning & Implementation -
NonProfit
- Indonesian Pharmaceutical Digital Tranformation untuk kategori
Innovation in Technology Management, Planning & Implementation -
Public Enterprise
- ASAP DIGITAL: Preventive Solution for Forest & Land Fires
untuk kategori Innovation in Government Services
- BOSNET Distribution Management System Rejuvenation untuk kategori
Innovation in Transportation & Logistics
- DigiUAT : Innovative Way to Expedite UAT during Pandemic untuk
kategori Most Valuable Technical Innovation
- Pijar Sekolah: A Breakthrough Online Education Platform During
Pandemic untuk Kategori Most Valuable Product.(Ter)
|