Direktur Utama
Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri) didampingi Direktur Keuangan Telkom
Heri Supriadi (kedua dari kanan) dan Executive Vice President Telkom Regional
III Area Jawa Barat Sujito (paling kanan) menyerahkan bingkisan kepada
pelanggan di GraPARI TelkomGroup Lembong saat acara Kunjungan Kerja Direksi
TelkomGroup Siaga RAFI 2021 di wilayah Telkom Regional III, Bandung (21/4).
Bandung.Internationalmedia.id.-Untuk memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar rangkaian kegiatan tahunan.
Kegiatan ini dikemas dalam program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2021 dengan tema “Tetap Terhubung dan Terlindung” yang mulai dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idul Fitri.
Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 ini
diselenggarakan secara nasional hingga seluruh Telkom Regional yang terdiri
dari tiga program utama, antara lain Layanan Prima, Paket Khusus, dan Telkom
Berbagi.
Kali ini Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah
didampingi Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi melakukan Kunjungan Kerja
Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2021 di wilayah Telkom Regional III, tepatnya di
Bandung (21/4).
Dalam kegiatan tersebut, Ririek menyerahkan secara
simbolis bantuan TelkomGroup Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan
pesantren, santunan anak yatim, dan santunan duafa.
Adapun total bantuan yang diberikan untuk Telkom
Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp1,6 miliar. Selain itu, juga
dilaksanakan program LinkAja Charity yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai
media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.
Selain menyerahkan bantuan TelkomGroup Berbagi, juga
dilakukan peninjauan infrastruktur di Posko TelkomGroup yang berlokasi di Graha
Merah Putih, Bandung.
Ririek meninjau kesiapan layanan TelkomGroup,
terutama di wilayah Telkom Regional III Jawa Barat selama Bulan Ramadan dan
menyambut Idul Fitri.
“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami sadar
pentingnya konektivitas sebagai salah satu roda penggerak percepatan ekonomi
terlebih di saat menjelang Idul Fitri.
Untuk itu, kami siapkan petugas posko yang standby
24x7 demi memastikan kualitas layanan TelkomGroup tetap prima hingga saat
lebaran, di mana kegiatan conference call dan video conference akan marak
digunakan oleh keluarga yang ingin bersilaturahmi walau berjauhan,” ungkap
Ririek.
Tak hanya infrastruktur, Ririek juga mengunjungi
data center neuCentrIX Lembong. neuCentrIX merupakan inisiatif TelkomGroup
dalam melayani market wholesale industri telekomunikasi dan ekosistem digital
melalui penyediaan layanan data center dengan coverage terluas dan berdaya saing
global.
Bersaing dengan berbagai pelaku bisnis global dan
domestik, Telkom optimis memperluas kapasitas dan jangkauan data center di
berbagai kota di Indonesia
Selanjutnya, Ririek berinteraksi dengan pelanggan di
GraPARI TelkomGroup Lembong dan memberikan bingkisan kepada pelanggan tersebut.
Ririek mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga
kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dikarenakan situasi pandemi yang
masih berlangsung.
Selain itu, Ririek juga melihat Digital Marketing
Operation yaitu sistem data analytics yang digunakan untuk kebutuhan pemasaran
dan mengetahui voice of customer IndiHome.
Diharapkan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dapat menjadi
wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia khususnya Telkom dapat benar-benar
dirasakan manfaatnya tak hanya untuk pelanggan tapi juga dapat membantu
masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memaknai Bulan Suci Ramadan serta
berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.
Selain itu Telkom juga meyakini bahwa pandemi telah
mengubah adopsi digital masyarakat. Semoga dengan adanya digitalisasi yang
dihadirkan Telkom dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya
menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi.(Ter)