Jakarta.Internationalmedia.id.-Tingginya curah hujan
yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyebabkan terjadi banjir di beberapa
wilayah. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi PT Telkom Indonesia (Persero)
Tbk (Telkom) untuk menyiagakan seluruh perangkat jaringan dan tim operasional
demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal tanpa gangguan.
Pada Senin (22/2), Direktur Network & IT Solution
Telkom Herlan Wijanarko bersama Direktur Human Capital Management Telkom
Afriwandi, didampingi Executive Vice President Telkom Regional II Jababotabek
Teuku Muda Nanta, dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom
Akhmad Ludfy mengunjungi wilayah Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan,
salah satu lokasi yang terdampak banjir.
“Dalam kunjungan ini, kami fokus untuk meninjau
kondisi perangkat jaringan Telkom di wilayah terdampak banjir, serta rumah
pelanggan, karyawan, dan masyarakat,” ungkap Herlan.
Herlan yang sempat berinteraksi dengan teknisi yang
tengah mengecek rumah kabel atau Optical Distribution Point (ODP) mengatakan,
secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman dan layanan berjalan
normal.
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbicang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2)
Hal ini tidak lepas dari infrastruktur yang andal
serta petugas operasional yang siaga 24 jam untuk mengamankan kualitas layanan
TelkomGroup. “Tidak ada gangguan layanan yang masif yang dikarenakan catuan
listrik yang terputus. Karena Telkom telah menyiapkan genset dan baterai untuk back
up catuan agar semua layanan tetap dalam kondisi normal,” tambah Herlan.
Selain memastikan keamanan perangkat jaringan,
sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut
memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dalam kunjungan
tersebut, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menyerahkan
bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako, alat kebersihan, dan
disinfektan.
Sebanyak 200 paket bantuan diberikan kepada
masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Mampang. Selain itu, sebanyak 100
paket juga akan diberikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian SDN Kampung
Melayu.
“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Afriwandi.(Ter)