Jakarta.Internationalmedia.id.- Produsen minuman kopi terbesar di Indonesia, PT Kapal Api Global resmi merangkul produsen minuman kemasan terbesar di RRT, Hangzhou WAHAHA Group (HWG) Co., Ltd untuk memproduksi minuman dengan kandungan cita rasa Indonesia.
Hal ini terwujud dalam kunjungan Perwakilan
Indonesia di RRT dan PT Kapal Api Global ke kantor pusat HWG di Hangzhou, RRT
(18/01/2021).
Hangzhou WAHAHA Group Co.,Ltd yang didirikan tahun
1987 telah berkembang menjadi produsen minuman fresh kemasan botol terbesar di
Tiongkok (masuk dalam Top 500 China Entereprises).
WAHAHA Group didukung 30.000 ribu karyawan di 80
production bases tersebar di seluruh Tiongkok, dengan total sales pertahun
mencapai 720 milyar RMB (USD 110,76 miliar).
Duta Besar Indonesia untuk RRT dan Mongolia,
Djauhari Oratmangun menyampaikan apresiasi atas terwujudnya kerja sama bisnis
antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global.
Kerjasama ini menjadi penting di mana kedua
perusahaan akan mengembangkan varian produk minuman fresh baru yang memadukan
citra rasa kopi Indonesia di dalamnya.
Masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan
bersama antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global, diharapkan mampu
memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan
tesebut di pasar Tiongkok.
Chairman WAHAHA dan Chairman PT. KAG juga
menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dubes RI dan Konjen RI serta
tim Perwakilan RI bersama Chairman INACHAM dan mendukung kerja sama antara
kedua perusahaan.
Digarisbawahi, bahwa kerja sama yang sudah dirintis
sejak tahun 2019 ini juga semakin memperlihatkan keeratan jalinan hubungan
bisnis antara kalangan pelaku dunia usaha Tiongkok dan Indonesia yang terus
meningkat saat ini.
WAHAHA Group juga berkeinginan mengeksplorasi lebih
lanjut kerja sama dengan berbagai mitra di Indonesia, khususnya menyikapi
peluang pasca penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership
(RCEP).
Dubes Djauhari juga mengharapkan WAHAHA Group dapat
mengembangkan bisnis dengan menggandeng produk-produk makanan dan minuman
unggulan lainnya dari Indonesia untuk masuk pasar Tiongkok.(marpa)
(Sumber: KJRI Shanghai)