Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesian Day 2021: The Beauty of Bali

Senin, 11 Januari 2021 | 16:05 WIB Last Updated 2021-01-11T09:05:37Z

 


​Jakarta,International.id.-Untuk pertama kalinya,  KBRI Kuwait City menyelenggarakan “Indonesian Day" secara virtual. Tahun ini, acara mengambil tema Bali untuk mempromosikan seni budaya dan pariwisata Indonesia yang melaksanakan standar CHSE (Clean, Healthy, Safe dan Environmentally Sustainable).

 

Acara ini terutama merupakan upaya mempromosikan persahabatan dan pemahaman antarbangsa. KBRI Kuwait bekerja sama dengan International Women's Group in Kuwait (IWG), Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kuwait, Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) dan Banjar Bali di Kuwait.

 

Acara terdiri dari dua format, yaitu secara virtual dan secara langsung. Pertunjukan Tari Seledet Pong dan Cilinaya disiarkan di akun youtube dan facebook KBRI Kuwait.

 

Selain tarian, diputar dua video durasi pendek mengenai highlight destinasi wisata dan CHSE atau Clean, Healthy, Safe dan Environmentally Sustainable sebagai standar baru pariwisata. Acara offline diisi dengan tari Margepati, giveaway produk kerajinan tangan dan sajian kuliner khas Bali, yaitu Pisang Rai dan Sate Lilit.

 

Indonesian Day 2021 juga disaksikan oleh peserta terbatas dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Indonesian Day 2021 merupakan acara pertama live stream bagi KBRI Kuwait. Setelah vakum pada 2020 karena pandemi, Indonesian Day 2021 kembali hadir dan dapat diaksikan melalui youtube atau fb “KBRI Kuwait".(marpa)

 

(Sumber: KBRI Kuwait City)

×
Berita Terbaru Update