Jakarta.Internationalmedia.id.-Indonesia merupakan
negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan
e-commerce sebagai industri utama yang menggerakan ekonomi digital.
Perkembangan ini pastinya merupakan imbas dari
perubahan regulasi, pola perilaku dari pelaku bisnis, serta pola belanja
konsumen e-commerce di tanah air. Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi dan masa
baru adaptasi kebiasaan baru juga telah memberi banyak pengaruh terhadap
perubahan di industri e-commerce.
Secara konsisten mencermati perubahan perilaku
konsumen dalam berbelanja, inilah yang menjadi pijakan PermataBank untuk terus
berinovasi dalam menghadirkan produk-produk perbankan yang sesuai dengan gaya
hidup masyarakat masa kini.
Salah satu diantaranya adalah PermataShoppingCard,
yang merupakan produk unggulan Permata Bank yang memberikan keuntungan bagi
Nasabah sehingga lebih cerdas dalam berbelanja.
Data Bank Indonesia pada bulan Agustus 2020
menunjukkan kenaikan transaksi e-commerce sebesar 26% selama pandemi, disertai
dengan kenaikan transaksi harian hingga
4,8 juta dan konsumen baru mengalami lonjakan hingga 51%.
Melihat tren positif ini serta dalam upaya untuk
terus menggerakkan roda perekonomian Indonesia dari rumah PermataBank
memberikan solusi produk kartu kredit yang memberikan pilihan cerdas sebagai
alat pembayaran transaksi e-commerce.
Dengan PermataShoppingCard nasabah dapat
memaksimalkan keunggulan dan manfaat kartu untuk memenuhi kebutuhan
sehari-sehari secara maksimal dengan berbagai keuntungan belanja online.
Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking
PermataBank mengatakan “Arah perkembangan tren belanja online melalui
e-commerce yang berkembang pesat terutama dalam era pandemi ini memberikan
kesempatan bagi kami untuk berkontribusi dengan keunggulan produk kartu kredit
PermataShoppingCard.
Kerjasama yang kami jalin dengan ritel-ritel
e-commerce terkemuka di Indonesia memudahkan pengguna PermataShoppingCard untuk
menikmati program cashback dan cicilan 0% selama mereka berbelanja kebutuhan
selama masa adaptasi kebiasaan baru ini. Sehingga setiap mereka ingin
berbelanja online, PermataShoppingCard bisa menjadi teman setia dimanapun dan kapanpun.”
PermataShoppingCard memberikan program cashback 5%
untuk setiap transaksi belanja online dengan maksimal cashback sebesar Rp
200.000,-.
Untuk mendapatkan cashback ini nasabah harus melakukan akumulasi
transaksi retail (online dan offline) sebesar Rp 3.000.000,- setiap bulan, dan
transaksi yang mendapatkan cashback adalah transaksi retail/pembelanjaan yang
dilakukan di seluruh merchant e-commerce kecuali transaksi recurring (layanan
bayar tagihan).
Nasabah juga dapat merubah transaksi belanja online
nya menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan melalui program ini. Selain itu,
terdapat juga potongan harga Rp 15.000 di merchant e-commerce pilihan dengan
minimal transaksi Rp 200.000,- setiap hari nya.
Keuntungan lain yang dirasakan
bagi nasabah yang sering melakukan transaksi pada saat flash sale di sejumlah
e-commerce juga dapat memanfaatkan program cashback ini.
Untuk kemudahan pengajuan dan transaksi, nasabah
PermataBank dapat mengakses fitur PermataKartuKredit melalui satu aplikasi
saja, yakni PermataMobile X yang simple, fast, and reliable.(*)