Notification

×

Iklan

Iklan

Spezia, Raih Tiket Promosi ke Serie A Liga Italia

Jumat, 21 Agustus 2020 | 07:15 WIB Last Updated 2020-08-21T00:15:20Z
Para pemain Spezia berselebrasi usai meraih toket promosi ke Serie A Liga Italia. (foto: Twitter.com/@SerieAFFC)

Jakarta.Internationalmedia.id.- Spezia untuk pertama kalinya dalam sejarah klub meraih tiket promosi ke Liga Italia Serie A, Jumat 21 Agustus 2020.

Spezia memang kalah 0-1 dari Frosinone dalam laga kedua final fase playoff di markasnya sendiri di Stadion Alberto Picco.

Namun kekalahan itu membuat skor agregat imbang 1-1, lantaran empat hari sebelumnya Spezia juga menang 1-0 di markas Frosinone.

Sesuai aturan yang berlaku di fase playoff tersebut adalah jika skor berakhir imbang maka tim yang finis di urutan lebih tinggi berhak meraih tiket promosi.

Dengan demikian, Spezia yang finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie B dengan koleksi 61 poin berhasil memperoleh tiket promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah 114 tahun klub itu berdiri.

Sedangkan Frosinone, yang kini ditangani oleh mantan bek ikonik tim nasional Italia Alessandro Nesta, harus berjuang semusim lagi di Serie B untuk mencari kesempatan ketiga kalinya promosi ke kasta tertinggi.

Dengan demikian, Spezia berhak menyusul Benevento dan Crotone untuk tampil di kasta tertinggi musim 2020/21 yang sedianya mulai bergulir pada 19 September mendatang.(*)

×
Berita Terbaru Update