Notification

×

Iklan

Iklan

Semua anggota DPRD Jabar sudah menjalani Swab Test Ulang sebelum Beraktivitas

Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:36 WIB Last Updated 2020-08-21T10:17:08Z
 Yedi Sunardi.SE,MM,

Bandung.Internationalmedia.id.- Semua anggota DPRD Provinsi Jawa Barat diharapkan sudah menjalani Swab Test ulang sebelum beraktivitas di gedung Dewan maupun di luar gedung Dewan.

Hal ini sesuai arahan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat(21/8/2020) pada  acara Zoom Meeting di Bamus yang diikuti Perwakilan dari Fraksi-fraksi dan Komisi-komisi(Alat Kelengkapan Dewan-AKD).

Dari 7 Anggota  Dewan yg dinyatakan positif, 4 Anggota langsung melakukan swab test ulang secara mandiri dan hasilnya NEGATIF. Sementara yg lain yg mengikuti isolasi mandiri menunjukann perkembangan yang menggembirakan dan  melaksanakan swab ulang bersamaan dengan yang lain yang belum mengikuti swab pada tgl 18 Aguatus 2020 di Labkesda Jabar.

Ini juga dimaksudkan untuk memastikan semua anggota dan karyawan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, sudah negatif dan sehat.

Kemudian, bagi anggota Dewan dan ASN serta non ASN yang dinyatakan hasil swab testnya negatif, bisa bekerja dengan nyaman.

Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi.SE,MM, yang dihubungi Jumat, petang lewat telepon selulernya lebih jauh menjelaskan, selama gedung Dewan di lockdown sama sekali tidak ada kegiatan di gedung.

Kalaupun ada hanya kegiatan yang sangat mendesak namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan’

Lockdown berakhir sampai tanggal 28 Agustus. Setelah itu aktif kembali dengan menerapkan protokol keaehatan yg lebih ketat.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat,Dr. Ida Wahida Hidayati menyatakan, tujuh anggota dewan yang sempat terpapar virus corona (Covid-19) sudah sembuh.

Ketujuh anggota DPRD Jabar itu sudah menjalani tes swab kedua pada Selasa (18/8) kemarin dan hasilnya negatif.

Seperti diketahui, sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jabar dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus dan hasilnya keluar pada 14 Agustus.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS.Tujuh anggota dewan itu sudah negatif semua. Untuk yang non PNS masih menunggu hasil swab, kata Ida di Bandung(Lys)


×
Berita Terbaru Update