Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jawa Barat, Bebas COVID-19

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 17:13 WIB Last Updated 2020-08-22T13:12:54Z
Kabag Humas DPRD Jabar, Yedi Sunardi, SE,MM

Bandung.Internationalmedia.id,- Sebanyak 38 orang di DPRD Jawa Barat yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dinyatakan NEGATIF.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS.

Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jawa Barat,Yedi Sunardi.SE,MM, yang dihubungi Sabtu(22/8/2020) petang menyatakan, semua mereka yang kini dinyatakan Negatif itu, merupakan hasil swabtest tanggal 18 Agustus di Labkesda Jawa Barat yang diumumkan hari ini.

Namun demikian, kata Yedi melanjutkan, lockdown tetap dilakukan hingga tanggal 28 Agustus mendatang.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jabar dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus dan hasilnya keluar pada 14 Agustus.

Dari sejumlah tersebut, 7 Anggota  Dewan yg dinyatakan positif, 4 Anggota langsung melakukan swab test ulang secara mandiri dan hasilnya NEGATIF.

Sementara yg lain yg mengikuti isolasi mandiri dan  melaksanakan swab test ulang bersamaan dengan yang lain yang belum mengikuti swab pada tgl 18 Agustus 2020 di Labkesda Jabar, 

Hasil swabtest di Labkesda Jabar tanggal 18 Agustus 2020 yang diumumkan hari ini, semua atau ke 30 orang yang semula positif dinyatakan NEGATIF. Dengan demikian, Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, bebas COVID-19.

Namun demikian protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan disiplin agar kejadian yang  tidak menyenangkan tidak  terulang kembali, kata Yedi.

Sementara seluruh ruangan Gedung DPRD Jawa Barat yang sudah dibersihkan dengan disinfektan, tanggal 28 Agustus mendatang akan dibersihkan kembali.(Lys)

×
Berita Terbaru Update