Notification

×

Iklan

Iklan

PPDB 2020 Harus Beri Perhatian Pada Warga Miskin Baru

Sabtu, 06 Juni 2020 | 16:11 WIB Last Updated 2020-06-08T09:12:29Z

Sumedang.Internationalmedia.Id.-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyatakan, psds mudim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat harus memberikan perhatian terhadap pendidikan masyarakat miskin baru yang terdampak covid 19.
Hal ini dimaksudkan agar masyarakat miskin baru yang terdampak Covid-19 tetap mendapatkan hak-haknya menyekolahkan anak anak mereka.
Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Ineu Purwadewi Sundari saat melakukan pemantauan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun 2020 di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII dan Wilayah VIII. Kabupaten Sumedang Jumat (5/6).
Dikatakan, masih ada masyarakat terdampak covid 19 yang tidak terdaftar di sistem data terpadu kiesejahteraan sosial. (DTKS) dan non dtks.
Politisi PDI Perjuangan ini juga mendorong sosialisasi PPDB 2020 dilakukan secara maksimal.
Harus ada Perhatian terhadap warga miskin baru yang terdampak Pandemi Covid 19 agar tetap bisa memperoleh pendidikan.
Karena itu  Ineu meminta agar sosialisasi PPDB Tahun 2020 dilakukan semaksimal mungkin baik secara daring maupun tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.
Seperti di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII yang ditemukan kendala tidak semua siswa memiliki alat komunikasi. Selain itu kesulitan signal dan minimnya kuota sehingga sosialisasi dilakukan langsung oleh para relawan kata Ineu saat pemantauan persiapan PPDB tahun 2020 di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII dan Wilayah VIII. Kab. Sumedang.(Ter)

×
Berita Terbaru Update