Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Terima Aspirasi Pedagang Pasar Kota Bandung

Selasa, 02 Juni 2020 | 14:30 WIB Last Updated 2020-06-03T07:32:59Z


Bandung.Internationalmedia.Id.-Sekitar Lima puluhan anggota Aliansi Pedagang Pasar Kota Bandung, aliansi gabungan dari beberapa pedagang  pasar di Kota Bandung, mendatangi Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat di gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro 27 Bandung. Selasa (2/6/2020).

Mereka diterima langsung Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati karena merupakan Komisi yang membidangi masalah perekonomian termasuk didalamnya urusan perdagangan dari pasar-pasar.

Aliansi Pedagang Pasar Kota Bandung menyampaikan aspirasi terkait stabilisasi ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Ada beberapa point yang jadi tuntutan mereka  meliputi, menuntut Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar operational seluruh pasar di Kota Bandung dibuka kembali pada tanggal 13 Juni 2020,

Meminta  Komisi II DPRD Jabar agar membantu mengawal para pedagang dalam menuntut pembebasan biaya pengelolaan selama masa pandemik kepada pihak PD Pasar Bermartabat.

Menanggapi tuntutan tersebut Ketua Komisi II Rahmat Hidayat Djati, berjanji akan mengawal aspirasi para pedagang untuk diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung dalam hal ini kepada Gubernur, Walikota serta Stakeholder terkait.

Rahmat, Politisi PKB dari Dapil Purwakarta-Karawang ini  juga menyatakan meskipun situasi pandemi saat ini, tetapi berharap perekonomian di Provinsi Jawa Barat bisa segera normal kembali, khususnya bagi yang terdampak seperti pasar, perhotelan serta pariwisata, menurutnya dengan dijalankannya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 roda perekonomian bisa segera normal kembali.(Lys)

×
Berita Terbaru Update