Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar : PPDB 2020 Jabar Terbaik di Indonesia

Selasa, 09 Juni 2020 | 15:16 WIB Last Updated 2020-06-10T08:26:51Z

Bandung.Internationalmedia.-Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menyatakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB)2010 di Jawa Barat, merupakan PPDB terbaik di Indonesia.

Dalam acara Press Conference di Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Senin (8/6/2020)lalu, Abdul Hadi menyatakan, Jawa Barat unggul secara konsep, teknologi informasi, dan sistem peraturan.

Untuk iti, Abdul Hadi mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga capaian positif tersebut dengan tidak mudah cepat merasa puas.

Karena menurutnya, berdasarkan pengalaman pelaksanaan PPDB permasalahan kerap muncul pada akhir atau tahap pengumuman dan pasca pengumuman.

Ini harus sama-sama kita dalam posisi waspada, kita jangan cepat puas ketika pengumuman usai bukan berarti semua beres. Banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan justru setelah pengumuman katanya.

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama untuk tingkat SMA/SMK di Jawa Barat, dimulai pada hari ini Senin (8/6/2020).

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, tahun ini sistem PPDB dilakukan secara daring. Hal tersebut dilakukan untuk, memutus rantai penyebaran Covid19 di Jawa Barat.(Ter)

×
Berita Terbaru Update