Notification

×

Iklan

Iklan

19 Tenaga PMI Asal Jawa Barat Di Malaysia Dijemput Di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:22 WIB Last Updated 2020-06-10T04:51:22Z


Bandung.Internationalmedia.Id.- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat menjemput 19 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jawa Barat yang berada di Malaysia, Minggu(7/6/2020) dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Muhammad Ade Afriandi, MT menyatakan, kedatangan ke 19 orang PMI tersebut menggunakan KM Dharma Rucita 9  dari jumlah 129 tenaga PMI dari berbagai Provinsi di Indonesia. Mereka dijemput menggunakan Bus.

Tenaga PMI tersebut berangkat dari Malaysia melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak semula berjumlah 19 orang sesuai daftar awal . Mereka adalah, Asep Nurjan  dari Kab. Bandung Barat., Dian Hadiyani dari Kab. Bandung Barat,. Supriatna dari Kab. Bandung Barat,. Dulham dari Kab. Cirebon,. Adi Antoni dari Kab. Cirebon,. Sunata bin Samo miso dari Kab. Cirebon,. Sucita dari Kab. Cirebon.

Kemudian,. Cali dari Kab. Cirebon 9. Wahyudin dari Kab. Sukabumi,. Adha Tria Saputra Kab. Sukabumi, Suherlan Harun dari Kab. Sukabumi, Carman dari Kab. Majalengka, Sarim dan Udi dari Kab. Majalengka. Tarjono dari Indramayu, Barnat dari Kab. Cianjur, Nandang Abdulrahman dari Kab. Garut, Jajang dari Kab. Tasikmalaya, dan Supriyanto dari Kab. Pangandaran.

Setelah dilakukan pengecekan sesuai manifest penumpang ternyata ada bertambah 3 orang yaitu : RM. Krisna Djati Dermawan, Izzah Syahputra, dan R.R. Arshila Djati P. dari Kab. Bandung. Ke 3 orang tersebut 1 keluarga (Ayah, Ibu dan Anak). Setelah turun dari kapal dan mereka dikumpulkan semuanya berjumlah 22 orang PMI.

Rombongan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas pada jam 07.30 dan sampai di BPSDM Prov. Jabar pada jam 14.30.

Ke 22 Orang PMI dilaporkan dalam keadaan sehat fisik sesuai surat keterangan dari KKP. Kemudian, mereka diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 di BPSDM Provinsi Jawa Barat. Mereka dikembalikan ke Indonesia berkaitan dengan pandemi Covid-19 di Malaysia.

Mereka dipandu dan dijemput para petugas, Ujang Kusyadi dan Gunawan  dari Disnakertrans Prov. Jawa Barat, Iwan Kartika dari Dinkes Prov. Jabar dan Ayi dari Disbudpar Jabar, kata Ade mengakhiri, kata Ade.(Lys)

×
Berita Terbaru Update