Jakarta.Internationalmedia.Id,-Platform
konferensi video terpadu berbasis internet dari PT Telkom Indonesia (Persero)
Tbk (Telkom), UMeetMe membagikan sebanyak 10.000 masker.
Masker tersebut dibagi
bagikan kepada pengemudi ojek, pedagang dan pemulung di area pasar dan
minimarket serta masyarakat lain yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan
sekitarnya.
Dikemas dalam gerakan
#TetapBerbagi, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari sejak 29 April – 1 Mei
2020.
Direktur Digital Business
Telkom Faizal R. Djoemadi mengungkapkan, inisiatif membagikan masker kain ini
adalah salah satu dukungan UMeetMe atas imbauan Pemerintah yang mewajibkan
seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan
sanitasi serta demi memerangi pandemi COVID-19 yang saat ini menerpa
negara-negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Kami sadar bahwa masih
banyak masyarakat, khususnya para pengemudi ojek dan masyarakat yang masih
harus bekerja di tengah masa pandemi ini yang kesulitan dalam mendapatkan
masker.
Padahal penyebaran COVID-19
sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya, sehingga kita sudah seharusnya
berupaya untuk mengantisipasi dengan melindungi diri, salah satunya dengan
menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," kata Faizal R.
Djoemadi di Jakarta, Rabu (29/4/2020).
Lebih lanjut Faizal
mengungkapkan, pembagian masker dilakukan dengan mendatangi langsung basecamp
ojek online di seluruh wilayah Jakarta.
Mendatangi pasar seperti
Pasar Minggu, Pasar Kemayoran, Pasar Kalimalang, kemudian minimarket di
berbagai area di Jagakarsa, Tanjung Priok, Ciledug dan lainnya serta masyarakat
yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Diharapkan masker ini dapat
bermanfaat dan mendukung masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah
sehingga dapat tetap beraktivitas dengan aman dan sehat,kata Faizal.
Telkom telah secara
konsisten memberikan dukungan kepada pemerintah dalam melawan COVID-19 dan akan
terus memberikan dukungan sampai pandemi ini berlalu.
Telkom menghadirkan platform
UMeetMe yang disiapkan sebagai platform video conference yang dapat mendukung
masyarakat untuk tetap produktif dalam beraktivitas di rumah dengan mudah dan
nyaman.
Selain UMeetMe, Telkom juga
secara aktif terus turut serta mendukung Pemerintah dalam memberikan bermacam
layanan telekomunikasi dan digital seperti dukungan pengembangan dashboard
COVID-19 sebagai alat bantu pemerintah dalam mengendalikan pandemic.
Dukungan penyediaan akses
internet, logistik dan sistem informasi di berbagai Rumah Sakit, memastikan
keandalan jaringan internet untuk mendukungan berbagai aktivitas masyarakat di
rumah, serta berbagai kegiatan CSR lainnya.
Kondisi pandemi ini memang
berat namun kita optimis dapat menghadapi ini semua dengan saling bahu membahu.
Semoga dengan semangat berjuang bersama yang tinggi, kita mampu melewati masa
pandemi ini lebih cepat dan selamat,kata Faizal mengakhiri.(Mar)