Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Apresiasi Kesepakatan Gubernur dan Ketua PWI Sumut

Rabu, 13 Mei 2020 | 15:15 WIB Last Updated 2020-05-13T08:21:19Z
Medan.Internationalmedia.Id.-Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengapresiasi kesepakatan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Ketua PWI Sumut Hermansjah bersama pimpinan media cetak di Sumut.

Mereka menyepakati untuk menyiapkan solusi menyelamatkan media cetak yang paling terdampak sehingga kesulitan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan,Legislatif juga siap mendukung dan mengalokasikan anggarannya di APBD Sumut sepanjang tidak menyalahi aturan, sebab media cetak ini juga sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi terkait Covid-19, harus diselamatkan.

Dalam memberikan keterangannya kepada wartawan di DPRD Sumut, Medan,Rabu(13/5/2020), Baskami Ginting menambahkan,sebenarnya dalam refocusing kegiatan dan realokasi anggaran APBD Sumut 2020 untuk penanganan Covid-19, bisa saja dimasukkan anggaran untuk media cetak yang terdampak virus corona.

Baskami bahkan menawarkan agar Gubernur Sumut, DPRD Sumut, PWI Sumut dan pimpinan media cetak duduk satu meja mencari solusi terbaik untuk nenyelamatkan media cetak yang semakin terpuruk akibat tekanan gelombang ekonomi masa Covid-19 ini.

Selain itu, tambahnya, para Kades/Lurah se-Sumut juga sangat penting mengetahui informasi di seluruh Sumut, sehingga sangat wajar, jika para Kepala Daerah menganjurkan kepada para kepala desa berlangganan media cetak.

Jika kita semua sepakat bersama-sama untuk menyelamatkan media cetak di Sumut, masih banyak peluang pasar yang perlu digarap.

Selain 7.000 SMA/SMK yang akan diinstruksikan Gubernur untuk berlangganan koran, tandas Baskami seraya meminta kepada Bupati/Walikota se-Sumut untuk bersama-sama membantu media cetak.

Kalau perlu, tegas politisi PDI Perjuangan ini, Gubernur, DPRD Sumut, PWI Sumut dan SPS Sumut menyurati Komisi I DPR-RI, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan, agar dana subsidi untuk media cetak maupun karyawan pers yang paling terdampak Covid-19, dapat juga ditanggulangi pemerintah melalui APBN, katanya.(Mar).

×
Berita Terbaru Update