Notification

×

Iklan

Iklan

Hotel dan Restoran Sudah Bisa Buka di Danau Toba, Asalkan……

Minggu, 31 Mei 2020 | 13:38 WIB Last Updated 2020-05-31T07:01:01Z


                                    Bupati dan Forkompinda mengeliling Danau Toba

Parapat.Internationalmedia.Id.- Ada kabar baik dari Bupati Simalungun, JR Saragih yang menyatakan bahwa hotel dan restoran sudah bisa buka di Kawasan Objek Wisata Danau Toba khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Simalungun.

"Saya sampaikan bahwa pihak perhotelan, restoran sudah bisa buka dan melayani masyarakat akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan".

Pernyataan ini disampaikan setelah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Simalungun berkeliling seputaran Danau Toba Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dengan menaiki kapal, Minggu (31/5/2020).

Bupati JR Saragih, Kapolres AKBP Agus Waluyo, Dandim 0207 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Danyon 122/TS Mayor Inf Raden Henra Sukmadjidibrata terlihat menikmati keindahan alam Danau Toba.

Bupati Simalungun JR Saragih kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan ini salah satu bentuk promosi kepada masyarakat bahwa Simalungun siap menyambut kehadiran para wisatawan ke daerah ini di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut "new normal" yang akan diberlakukan.

Pihak hotel dan restoran, harus menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, mengatur jarak kursi bagi setiap tamu hotel.

"Semoga dengan kegiatan kita ini dapat memotivasi kunjungan para wisatawan ke Danau Toba khususnya Parapat guna untuk percepatan peningkatan pendapatan ekonomi para pelaku wisata di daerah ini", harapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update