Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD: Selain Kesehatan Masyarakat Juga Butuh Rapid Test Perekonomian

Senin, 11 Mei 2020 | 10:55 WIB Last Updated 2020-05-12T04:12:35Z

Bandung.Internationalmedia.Id.-Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati mengimbau para Kepala Daerah Kab/Kota di Jawa Barat agar tetap memperhatikan perekonomian masyarakat saat tengah memberlakukan PSBB tingkat Provinsi.

Bukan hanya rapid test kesehatan yang dibutuhkan masyarakat, rapid test perkonomian juga harus tetap terjaga.

Dalam memberikan penjelasannya kepada wartawan Minggu(10/5/2020), politisi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) ini mencontohkan, salah satu contoh roda ekonomi masyarakat yang harus tetap diperhatikan selama pemberlakuan PSBB adalah sektor KUKM.

KUKM dan para pedagang kecil yang sangat butuh diperhatikan baik berupa bantuan langsung maupun bantuan kebijakan, katanya.

Politisi dari Dapil X Jabar (Karawang-Purwakarta) ini menyatakan, imbauan ini harus terus diutarakannya karena virus corona tidak hanya telah menyebabkan emergency kesehatan, tapi juga masuk pada fase emergency ekonomi.

Agar roda ekonomi KUKM bisa terus berputar di masa pandemi corona ini, kepala daerah disarankan meminta semua pengelola pasar dan mall di kabupaten kota untuk memberikan toleransi atau keringan tunggakan baik dalam hal sewa lapak maupun pembayaran listrik.

Rahmat mengatakan hal demikian karena banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait kehidupan usaha dimasa pandemi corona seperti sekarang ini.

Dua hari yang lalu saya kedatangan komunitas para pedagang di pasar dan mall mengeluhkan kerugian akibat Covid-19 untuknya mereka meminta pengelola pasar maupun mall supaya memberikan toleransi tunggakan pembayaran sewa lapak maupun listrik,katanya mengakhiri.(LM)

×
Berita Terbaru Update