Notification

×

Iklan

Iklan

44 Tim Medis Tebingtinggi Reaktif Covid-19, RSKP Terancam Ditutup

Kamis, 28 Mei 2020 | 15:20 WIB Last Updated 2020-06-02T10:07:31Z

Tebingtinggi.Internationalmedia.Id.-Berdasarkan Rapid Test yang digelar 23 dan 27 Mei 2020 ternyata diketahui ada sebanyak 44 orang tenaga kesehatan RSKP Tebingtinggi  tereaktif Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis)Kesehatan Tebingtinggi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nanang Fitra Aulia,  membenarkan ada 44 orang tenaga kesehatan RSKP yang reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test.

Kemudian,akan dilakukan lanjutan dengan pemeriksaan PCR, Insya Allah akan kita lakukan besok Kamis 28 Mei 2020(hari ini-red) untuk yang reaktif terhadap uji rapid test

Terkait pelayanan di RSKP Tebingtinggi, Nanang Fitra menjelaskan, terhadap 91 orang tenaga kesehatan yang kita lakukan isolasi mandiri.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi, bahkan ke Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara. Kami, akan melihat bagaimana mekanisme pelayanan yang ada.

RUMAH SAKIT AKAN DIISOLASI

Kalau memang nanti bertambahnya jumlah reaktif, pemeriksaan rapid test dan dilanjutkan dengan PCR. Maka kemungkinan besar, rumah sakit ini akan kita isolasi mandiri atau kita close (tutup) sementara selama 14 hari untuk menghindari penyebaran yang ada.

Ini, sudah kita koordinasikan ke Provinsi Sumatera Utara, kata Nanang.

Hari ini Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kota Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan uji cepat rapid test terhadap tenaga kesehatan kita yang ada di RSU dr H Kumpulan Pane.(Ung)
×
Berita Terbaru Update