Notification

×

Iklan

Iklan

5 Pansel Siap Jaring 21 Calon KPID Jabar

Rabu, 26 Februari 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-02-26T09:53:01Z
BANDUNG,Internationalmedia.id. Lima orang Panitia Seleksi(Pansel)yang baru dibentuk akan menseleksi 21 Calon Komisioner Penyiaran Informasi daerah(KPID) Jawa Barat untuk masa periode 2020-2023.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman,S.Ip,M.Si dalam keterangan Pers, Rabu(26/02/2020) di ruang Bangar menyatakan, untuk penjaringan calon anggota KPID akan dibuka pendaftaran mulai 27 Februari-10 Mei 2020 dan akan dilakukan secara terbuka.

Dalam konprensi pers, Bedi yang didampingi, Neneng Athiatul Faiziyaah, Setiaji, Dadang Rahmat dan Hj Tina Wiryawati,SH lebih jauh menjelaskan, pihaknya menginginkan yang terjaring itu nantinya adalah orang-orang yang kompoten, dan kredibel.

Kemudian, yang peka dan respon. Memahami tentang budaya, ekonomi, pariwisata,dan pendidikan di Jawa Barat. Mereka diharapkan adalah orang-orang terbaik Jawa Barat.

Sebagi contoh disebutkan,KPID yang baru nanti diharapkan sangat peka terhadap hal-hal yang mengancam kebudayaan asli Jawa Barat.

Dijamin Indepensinya.

Sementara itu Sadar Muslihat mengatakan, menjamin penjaringan calon KPID ini berjalan dengan baik,indepen dan tidak akan ada titipan.Hal seperti ini juga tidak pernah terjadi dan tidak akan, katanya.

Dalam menilai perjalanan KPID yang lama, dia mengatakan cukup baik karena KPID Jabar merupakan terbaik di Indonesia.Diharapkan dalam personil baru nantinya akan bisa lebih baik lagi dan bisa mengangkat budaya lokal.

Jangan terjadi lagi seperti salah satu media elektronik yang menayangkan masalah kuliner berulang-ulang.

Hal ini dimaksudkan agar ada perbaikan-perbaikan KPID Jawa Barat. Sebab, penyiaran sangat berpengaruh kepada masyarakat,katanya.

Panitia seleksi yang dibentuk tersebut, mereka masing-masing, Dr Dadang Rahmat Hidayat,SH,S.Sos, M.Si(Ketua merangkap anggota) Setiaji,MT,M.Si,(Sekretaris merangkap anggota, Prof HM Didi Turmudzi(anggota), Neneng Athiatul Faiziyyah, M.Ikom (anggota),  dan Dr. Hj Diah Fatma Sjoraida, SE,M.Si(anggota).Lys.

×
Berita Terbaru Update